Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Emas Kuning atau Putih? Ini Alternatif Cincin Nikah Terbaik

Emas Kuning atau Putih? Ini Alternatif Cincin Nikah Terbaik

Bagi beberapa calon pengantin, memilih cincin kawin itu merupakan hal yang memusingkan. Hal ini dikarenakan banyaknya desain dan variasi bahan cincin yang membuat para calon mempelai susah memutuskan cincin kawin yang sesuai. Jika dilihat dari pandangan orangtua, banyak orangtua yang beranggapan bahwa cincin nikah yang pas adalah cincin yang terbuat dari emas kuning. Hal ini dikarenakan memiliki kesan yang lebih everlasting, sakral, dan juga mempunyai nilai jual yang tetap tinggi. Namun, berbeda dengan pemikiran anak muda zaman sekarang yang lebih merujuk pada popularitas, yang umumnya lebih beratensi memilih emas putih.
 

Berdasarkan penuturan desainer Anne Avantie, tidak ada aturan baku dalam memilih cincin nikah. Anne justru mengatakan bahwa cincin nikah yang berwarna kuning hanya sebatas tradisi yang diterapkan oleh beberapa masyarakat saja, sehingga tidak perlu terlalu khawatir untuk memilih cincin yang lebih modern.
 

“Manusia itu kan telah diberikan akal dan budi, semuanya jalan. Apa yang menjadi tradisi, memang perlu dipatuhi, namun jangan sampai membuat dan mengebiri tradisi sebagai keharusan yang pasti. Buka ruang bagi industri fashion di Indonesia untuk melakukan sesuatu yang sifatnya untuk mengembangkan. Enggak apa-apa gunakan cincin emas putih,” tutur Anne, dikala ditemui di wilayah Senayan, Jakarta Pusat.
 

Sependapat dengan Anne, General Manager The Palace, Jelita Setifa, juga mengatakan popularitas cincin kawin kian mengarah pada selera masing-masing individu. Jika beberapa tahun ini orang masih bertahan pada desain cincin emas kuning, maka kini masyarakat telah beralih pada perpaduan dua warna. “Kini secara popularitas lebih ke warna, calon pengantin lebih berani gunakan cincin kombinasi white gold dan rose gold,” jelas Jelita Setifa.
 

Menurut Jelita, umumnya cincin emas kuning masih diterapkan oleh orang-orang yang mendambakan konsep pernikahan tradisional, sehingga selaras dengan pakaian pernikahan tradisional, seperti kebaya. Sedangkan untuk yang modern, semua tergantung calon pengantin mulai dari desain dan warnanya.
 

Jadi, Anda lebih pilih emas kuning atau emas putih? Apapun bahan yang Anda pilih untuk cincin kawin Anda, Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry merupakan sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, Passion Jewelry juga menyediakan berbagai informasi terbaru terkait harga cincin tunangan dan harga cincin pernikahan terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

 

Back to Top