Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Cara Simple Merawat Gelang Emas Putih Agar Tidak Cepat Rusak

Gelang Emas Putih

Gelang emas putih adalah jenis perhiasan yang disukai baik kaum pria maupun wanita. Warna putih dianggap sederhana, tidak berlebihan, dan cocok untuk berbagai suasana. Tidak heran gelang emas putih simple selalu diminati dari tahun ke tahun. Namun yang kamu perlu tahu, gelang emas putih juga harus dirawat dengan baik agar tidak cepat rusak dan awet kilaunya.

Perhiasan emas bisa disimpan sebagai aset yang dijual sewaktu-waktu, sehingga bentuknya harus tetap dijaga agar nilai jualnya tinggi. Merawat gelang tangan emas putih sebenarnya tidak sulit kok. Asalkan kamu telaten, gelang yang kamu miliki akan tetap terlihat indah meski sudah lama.

Berikut ini 5 cara simple merawat gelang emas putih yang bisa kamu lakukan.

Bersihkan dengan cairan yang tepat

Selama ini mungkin kamu takut untuk membersihkan gelang yang kamu miliki karena khawatir malah akan merusak tampilannya. Padahal membersihkan gelang dengan cairan khusus sangat penting lho. Cairan ini bisa kamu bikin sendiri di rumah.

Pertama adalah dengan mencampurkan deterjen dan soda. Campurkan kedua bahan tersebut secukupnya, lalu aduk rata. Rendam gelang selama 10 sampai 20 menit, lalu angkat dan bersihkan perlahan dengan sikat lembut, cuci dengan air dan keringkan menggunakan kain lembut.

Kedua, kamu bisa merendamnya di dalam sabun pencuci piring selama 5 menit saja. Selebihnya, prosesnya sama dengan cara pertama di atas.

Jangan pakai gelang saat mandi atau memakai lotion

Gelang emas memang tidak akan berkarat meski terkena sabun. Namun tahukah kamu bahwa kandungan bahan kimia yang ada di dalam sabun, pasta gigi, shampoo, hingga lotion yang kamu pakai setiap hari dapat memudarkan kilau emas secara perlahan?

Agar gelang tetap terlihat seperti baru, mulai sekarang lepas dulu gelang dari tangan sebelum mandi atau mencuci tangan. Begitu pula ketika kamu memakai lotion atau ber-makeup, sebaiknya lepaskan dulu gelang yang dipakai agar tidak muncul endapan yang disebabkan oleh produk perawatan tubuh.

Jauhkan dari air panas

Cara selanjutnya untuk merawat gelang tangan emas putih adalah dengan menjauhkannya dari air panas, terlebih air mendidih. Apalagi jika gelang dihiasi dengan batu permata secara berlian. Suhu panas pada air bisa merusak perhiasan dan membuat tampilannya sangat berbeda.

Logam akan memuai karena suhu air yang panas, lem pada gelang juga akan luntur, serta batu permata mungkin patah dan terbelah. Apabila kamu ingin membersihkan kotoran yang menempel pada gelang, sebaiknya gunakan air dingin saja. Jangan terlalu lama membilas gelang agar batu permatanya tidak luntur.

Jika kamu suka dengan gelang emas berhiaskan batu berlian, kamu bisa lihat koleksi dari Passion Jewelry dengan berbagai model yang stylish dan up-to-date.

Simpan dalam wadah masing-masing

Cara menyimpan gelang juga sangat penting agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Setelah selesai memakainya, sebaiknya simpan kembali gelang di dalam kotak perhiasan. Jangan menumpuk atau mencampurnya dengan perhiasan lain supaya warnanya tidak memudar dan bercampur dengan yang lain. Apalagi jika pada perhiasan terdapat rantai yang rawan terbelit.

Kenakan gelang hanya pada saat-saat tertentu saja

Salah satu hal yang menyebabkan gelang cepat rusak adalah terlalu banyak dipakai. Jika kamu memakai gelang tersebut setiap hari, tentu saja semakin besar resikonya untuk mengalami kerusakan. Oleh karena itu, sebaiknya hanya kenakan gelang pada saat-saat tertentu saja untuk menjaga tampilannya.
 

Back to Top