Close

Search Product

Jenis-Jenis Bahan Cincin Kawin Untuk Persiapan Pernikahan

Jenis-Jenis Bahan Cincin Kawin Untuk Persiapan Pernikahan

Dalam acara pernikahan, pasti ada serangkaian acara penting yang harus dilakukan seperti halnya acara tukar cincin. Mengingat sebagai acara yang paling utama, tentu saja persoalan cincin kawin menjadi bahasan yang paling utama untuk pasangan yang akan menikah. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat persiapan pernikahan, supaya cincin tersebut sesuai untuk Anda dan pasangan.
 

Memperhatikan Kualitas Material Cincin

Cincin bisa dibuat dari material yang berbeda. Biasanya ada cincin dari bahan perak, emas, atau bahkan berlian. Setiap material menawarkan kualitas yang berbeda. Usahakan untuk memilih kualitas bahan terbaik untuk persiapan pernikahan. Memilih cincin kawin haruslah terbuat dari material yang tahan lama.
 

Pastikan Cincin Lebih Praktis

Dikarenakan nantinya Anda akan menggunakan cincin tersebut setiap hari, pastikan Anda memakai cincin yang mudah disimpan dan simpel. Hindari pemakaian cincin secara berlebihan. Walaupun Anda tertarik dengan cincin yang berbentuk unik, tapi perhatikan pula bagaimana tingkat kesakralan acara pernikahan tersebut.
 

Harga Cincin Pernikahan

Cincin pernikahan bisa dikatakan mahal. Namun perlu diingat, Anda tak harus memilih cincin berharga mahal agar terlihat sempurna. Pilih saja cincin yang harganya sesuai dengan anggaran, tapi pastikan bahwa cincin tersebut tetap nyaman saat dipakai.
 

Jenis-Jenis Material Cincin Pernikahan
 

  • Cincin Emas

Merupakan model cincin yang paling banyak digunakan, karena mudah didapatkan. Lewat kualitas yang super, tak sedikit pasangan lebih memilih cincin emas, sebab cocok dijadikan sebagai lambang ikatan pasangan. Cincin emas kawin biasanya dijual dalam kisaran Rp 5 jutaan.
 

  • Cincin Berlian

Termasuk bahan cincin yang paling mahal, namun membuat pemakainya terlihat semakin sempurna dengan menggunakan cincin berlian ini. Memilih bahan berlian untuk persiapan pernikahan, dapat Anda diskusikan bersama pasangan.
 

  • Cincin Perak

Bahan perak sering kali dipakai sebagai material pembuatan cincin. Untuk harganya sendiri, biasanya cincin berbahan perak lebih murah dibandingkan bahan lainnya. Meskipun begitu, Anda tetap dapat melakukan modifikasi cincin dengan menambahkan berlian tepat di atas permukaannya.
 

Itulah beberapa jenis bahan cincin kawin yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan budget yang Anda miliki. Untuk Anda yang ingin memperoleh berbagai model cincin kawin sesuai dengan budget Anda, maka Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, Passion Jewelry juga menyediakan informasi terbaru terkait cincin kawin unik terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

 

 

Back to Top