Close

Search Product

Persiapkan Ini Sebelum Membeli Cincin Pertunangan

Persiapkan Ini Sebelum Membeli Cincin Pertunangan

Pertunangan adalah momen yang menegangkan sebelum Anda melanjutkan kehidupan dengan pasangan sebagai suami istri. Pada momen ini, pria akan mengikat hubungan dan perasaan dengan wanita sebelum disahkan dalam perkawinan. Salah satu hal terpenting dan wajib ada dalam momen ini adalah cincin. Cincin tunangan menjadi lambang ikatan antara kedua insan. Namun, sebelum Anda membeli cincin tunangan tersebut, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut.

 

  1. Isi Kantong

Langkah pertama yang wajib Anda perhatikan adalah kondisi kantong Anda. Tentu saja Anda harus menyesuaikan ekspektasi cincin tunangan yang Anda inginkan dengan dana yang ada. Banyak bagian yang bisa Anda pertimbangkan untuk menghemat pengeluaran Anda. Tidak perlu bermimpi yang terlalu tinggi untuk cincin pertunangan Anda. Pilihan lain yang bisa membantu Anda menghemat uang Anda adalah dengan membeli cincin tunangan sekaligus cincin untuk pernikahan. Dana Anda bisa dimasukkan kedalam pos lain untuk acara pernikahan yang tidak murah.

 

  1. Ukuran Jarinya

Hal kedua yang wajib Anda ketahui adalah ukuran jari pasangan Anda. Akan sangat memalukan bila pada saat acara pertunangan atau pada momen Anda melamar calon mempelai Anda ternyata cincin yang Anda bawa tidak muat pada jarinya. Pastikan Anda mengukur jari tangannya sebelum membuatkan atau membelikan cincin untuknya. Anda bisa membandingkan dengan ukuran jari Anda, atau menggunakan tali sebagai alat pengukur lingkaran jarinya.

 

  1. Material cincin

Setelah mengetahui dana Anda dan ukuran jarinya, selanjutnya Anda bisa membeli cincin yang yang Anda inginkan. Banyak material yang tersedia di toko perhiasan yang bisa Anda pilih sebagai bahan dasar cincin tunangan Anda. Jika Anda memiliki dana terbatas, bahan zirkonium hitam, titanium, atau perak bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun tidak mahal, bahan-bahan ini layak  Anda pertimbangkan baik dari segi warna maupun tampilannya yang tidak kalah menarik. Material seperti emas dan platinum bisa Anda pilih jika Anda memiliki dana lebih. Material ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Untuk material emas sendiri, ada beragam jenis emas yang bisa Anda pilih warnanya. Untuk platinum pun layak Anda pertimbangkan karena kualitas dan ketahanannya dalam jangka panjang.

 

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda membeli cincin tunangan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan berbagai model tunangan unik, maka Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Sebagai sebuah butik perhiasan ternama, Passion Jewelry menyediakan berbagai model perhiasan. Mulai dari liontin (liontin huruf, liontin inisial, dan liontin salib), cincin kawin (baik itu cincin kawin unik maupun cincin nikah), cincin tunangan unik, hingga perhiasan berlian (baik perhiasan berlian asli maupun cincin berlian wanita). Melalui Passion Jewelry, Anda juga bisa menemukan berbagai informasi terbaru dan terlengkap terkait cincin tunangan unik, beli cincin tunangan dan harga cincin berlian. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock 

Back to Top